Company Profil BLiin

Sejarah Berdirinya BLiin

Awal mula BLiin didirikan oleh Achmad Yalzan (25 th) dari Garut Jawa Barat, dengan tujuan untuk membantu para pedagang pasar Tradisional dan IKM food yang memiliki masalah distribusi dan pemasaran produknya melalui internet
Digitalisasi artinya transaksi, laporan penjualan, kegiatan marketing, manajemen customer & pembayaran mitra BLiin dilakukan secara online. Sudah hampir 2 tahun berjalan, saat ini Bliin bisa digunakan di daerah Bandung, Cimahi, Garut & Sebagian wilayah sumedang Jawa Barat dengan 264 Mitra pedagang, 14 pasar Tradisional & 36 Kurir
 
Mitra UMKM
Users
Transaksi Selesai

Apa itu BLiin?

Bliin adalah platform yang menghubungkan mitra pedagang pasar tradisional, industri mikro dan masyarakat melalui perantara kurir (ojek pasar) secara online melalui aplikasi dan website sehingga masyarakat bisa terhubung dengan mereka tanpa perlu bertemu secara langsung dan bisa tetap produktif dimana saja.

Layanan Kami

Berbelanja dipasar tradisional terdekat dirumah saja

Berbelanja diwarung tetangga harus dicek dulu takutnya tutup

Antar produk atau barang kamu dengan mitra kurir Bliin, bisa sameday & instant delivery

Temukan pedagang dan IKM didekat kamu, belanja bisa pickup atau diantar

Team BLiin

Achmad Yalzan
(CEO
Bliin)

 

Owner Dusun Kopi Papandayan Camping Ground
Founder and CEO Bliin
Mewakili Indonesia ASEAN Initiative Youth Empowerment Program (AYIEP) 2017
Staff PT Horti Agro Makro 2017 – 2020

Hilzon Mukhtar
(CTO
Bliin)


CTO Indicinema
System analyst & IT Support Cakra Group
MTI. Master in Teknologi Informasi Online  2015
UC Berkeley Extension, Berkeley CA.

Galih Rakasiwhi
(CMO
Bliin)


Expert designer of DILo Bandung
Expert designer indicenema
UI/UX designer master for startup
Desainer Game developer RPG Media

Visi BLiin

Menjadi perusahaan yang mampu berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi & produksi bahan pangan di Indonesia melalui digitalisasi pasar tradisional, warung & IKM (food)

Misi BLiin

  1. Membantu para petani mendistribusikan hasil taninya kepada para pedagang pasar tradisional dan UMKM food dengan lebih efektif & efisien
  2. Mampu memetakan pola konsumsi masyarakat, untuk kepentingan rekomendasi pola tanam pihak Hulu (petani, peternak, nelayan berdasarkan data)
  3. Memiliki jejaring virtual retail yang kredibel untuk membantu memasarkan & mendistribusikan produk mitra UMKM lokal
  4. Membantu meningkatkan penjualan para pedagang pasar tradisional
  5. Membantu digitalisasi Pasar tradisional dalam proses kegiatan transaksi, pencatatan, pengiriman dan pembayaran
  6. Meningkatkan kualitas usaha mitra BLiin dengan berbagaimacam program pemberdayaan

Kelebihan BLiin

Belanja dipasar tradisional tidak pernah semudah ini

Masyarakat bisa belanja dipasar tradisional & IKM (food) lokal tanpa perlu keluar rumah melalui internet

Harga Pasar Tradisional kualitas supermarket

Menyesuaikan permintaan pasar menengah keatas, BLiin memastikan semua produk yang diterima khususnya dari pasar tradisional disortir, dibersihkan dan dipacking ulang terlebih dahulu

dibutuhkan dimasa pandemi

Hootsute, we are social “pegguna internet di Indonesia 87,1% membeli barang secara online selama pandemi dan terus akan terus bertambah, dengan Kerjasama pedagang, BLiin dan Ojek pasar Bliin mampu memenuhi harapan tersebut

Efesiensi & Efektifitas Cost yang tinggi

  • Kolaborasi Meningkatkan efesiensi Cost Bliin lebih dari 30%
  • Penetrasi penggunaan kendaraan listrik untuk distribusi

Membantu para petani & UMKM lokal

  • Mempermudah Petani mendistribusikan hasil taninya kepasar tradisonal dan para IKM food dengan lebih mudah
  • 5 -10 tahun kedepan BLiin mampu memberikan rekomendasi pola tanam untuk Hulu berdasarkan data transasksi
  • Captive Market untuk UMKM
  • Pemberdayaan petani dan UMKM bekerjasama dengan pemerintahan daerah setempat
  • Cross Marketing Digital, solusi digital marketing gratis tapi tepat sasaran bagi UMKM
Beranda
Whatsapp
0
Keranjang
Cari